Sukabumi Update

Polisi Sebut Truk Tabrak Rumah di Cicurug Sukabumi karena Sopir Alami OOC

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya ungkap penyebab kecelakaan tunggal truk bermuatan keramik di Jalan Raya Sukabumi Bogor, Sabtu dini hari tadi, 23 Juli 2022. Polisi memastikan rem kendaraan besar tersebut masih berfungsi dengan normal pasca tabrak dua rumah di Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Truk bernopol BE 8965 CP menghantam dua unit rumah di Kampung Bangkongreang RT 01 RW 04 Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 02.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun spir truk hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit terdekat karena mengalami luka.

photoSabtu dinihari, 23 Juli 2022 truk tronton tabrak dua rumah di pinggir jalan yang berada di Kampung di Kampung Bangkongreang RT 01 RW 04 Desa Benda Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi - (Bilie)</span

Petugas dari Unit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Hasil penyelidikan, polisi menduga sopir mengalami kondisi OOC atau Out of Control (Lepas Kendali).

"Jalan  menikung ke kiri, karena tidak hati-hatinya sopir sehingga out of control (lepas terkendali) dan akhirnya menabrak dua rumah di kanan," ungkap Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar usai melakukan olah tkp Sabtu (23/7/2022). 

Baca Juga :

Lebih lanjut, Ipda M Yanuar juga memastikan  rem truk dalam kondisi aman atau masih berfungsi,  "Kami cek untuk rem tidak ada kendala kemungkinan mengantuk karena berkendara saat dini hari," sambungnya. 

Evakuasi truk direncanakan pada malam nanti (23/7/2022) saat situasi lalu lintas lengang. Saat ini muatan keramik telah dipindah ke truk lain yang kosong.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI