Sukabumi Update

Seorang Tewas, Mobil Pengangkut Wisatawan Kecelakaan di Tanjakan Dini Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pengangkut wisatawan mengalami kecelakaan di jalan ruas Loji - Puncak Darma, tepatnya di Tanjakan Dini, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/7/2022). Dalam kecelakaan ini seorang wisatawan meninggal dunia.

Warga, Arif Rusnandi menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Di dalam mobil bernopol B 7762 TAA ada 15 orang mereka terdiri dari sopir dan 14 orang penumpang. 

Baca Juga :

Arif menyatakan mobil melaju dari arah Palangpang menuju daerah Loji dengan tujuan arah pulang ke Jakarta. Adapun kondisi jalan yang merupakan jalur sabuk Geopark Ciletuh itu memiliki banyak tikungan serta tanjakan tajam dan turunan curam.

"Saat melintasi turunan, diduga [mobil] menggunakan gigi 3 sehingga [mobil] oleng dan tidak terkendali lalu mobil menabrak pagar pengaman jalan dan terbalik," kata Arif, kepada sukabumiupdate.com

Menurut dia, satu penumpang perempuan meninggal dunia dan 6 orang terdiri dari laki laki dan perempuan mengalami luka berat. Korban luka sudah dibawa ke RSUD Palabuhanrat  menggunakan ambulan Desa Girimukti dan Desa Ciemas. “Adapun sopir dalam keadaan selamat, hanya mengalami luka ringan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciemas IPTU Azhar Sunandar membenarkan adanya kecelakaan tersebut. "Ya betul, kami sedang menuju TKP," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI