Sukabumi Update

Serunya Main Flying Fox Warnai MPLS di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Pecinta Gunung Rimba dan Sungai (Paguris) memperkenalkan olahraga petualangan dan tantangan flying fox kepada ratusan murid baru MAN 2 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Sabtu-Minggu (23-24 Juli 2022).

Arena flying fox ini dipasang dari balok beton bangunan lantai 2 ke balok beton bangunan lantai 1 dengan panjang sekitar 70 meter, tingginya sekitar 10 meter. Ketika akan meluncur, lebih dulu para siswa siswi dilengkapi helm, alat pengaman tubuh (full harnets/seat harnes) yang dikaitkan dengan katrol/pulley dan kemudian meluncur mengikuti wire/sling baja.

“Tujuan diadakannya olahraga petualangan dan tantangan flying fox, untuk menjadi daya tarik ekstrakurikuler pramuka di Man 2 Sukabumi,” kata Ketua Paguris, Soeta Faqih kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurutnya kegiatan tersebut diikuti sangat antusias oleh para siswa dan siswi hal itu dibuktikan dengan sebanyak sekitar 302 orang mencoba bermain Flying Fox. “Mudah mudahan olah raga tantangan Flying Fox ini jadi daya tarik bagi anak sekolah di eskul pramuka,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang siswi Lala mengaku senang dengan adanya olahraga tantangan tersebut, Lala mengaku sempat merasa takut, namun setelah mencobanya jadi ketagihan.

“Sangat senang, awalnya sempat tegang dan mendebarkan, setelah meluncur wow Masya Allah pokoknya, jadi ingin kembali mencoba,” timpalnya. “Beberapa kali saya meluncur Flying Fox olahraga yang sangat menantang, insya allah saya ikut eskul Pramuka ini,” katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI