Sukabumi Update

Tiang Listrik di Palabuhanratu Sukabumi Roboh, PLN Jelaskan Penanganan Terkini

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah tiang listrik milik PLN di Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista), Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, roboh, Senin (25/7/2022). Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Berdasarkan pantauan, tiang listrik terbuat dari beton tersebut sempat menimpa atap bangunan toko di depannya serta menghalangi badan jalan dan menutup arus lalu lintas kendaraan menuju jalan Ahmad Yani. Belum diketahui pasti penyebab robohnya tiang listrik tersebut, terlihat bagian bawah tiang listrik patah.

Warga sekitar Dumar (50 tahun) mengatakan, tiang listrik roboh ini terjadi sekira pukul 04.30 WIB. “Kejadian tadi subuh. Gak ada angin, gak ada hujan, saya juga gak tahu persis kejadiannya, yang pasti pas saya keluar rumah, kok mati lampu, dilihat depan rumah ada tiang listrik roboh," katanya.

Baca Juga :

Saat berita ini diturunkan, petugas PLN sudah berhasil mengevakuasi tiang tersebut. Arus lalin Jalan Otista masih ditutup. Kendaraan yang akan melintas dialihkan melalui jalan Bhayangkara.

“Sekarang dalam tahap pengamanan, dan rencana penggantian. Kalau penyebab (robohnya) masih pengecekan,” kata Supervisor pemeliharaan PLN UP3 Sukabumi, Firgais. “Untuk percepatan pengamanan tiang menggunakan bantuan crane,” sambungnya.

Akibat kejadian ini, lanjut dia, beberapa daerah di Palabuhanratu sempat padam. “Daerah yang merasakan padam yaitu Rawakalong, Jln Siliwangi, Setda, Cangehgar, Batusapi, Pangsor, Citepus dan sekitarnya. Saat ini sudah tidak ada yang padam,” katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI