Sukabumi Update

15 Hari Kakek Sukarma Hilang, Warga Sukabumi Ini Meninggal di Sungai Cisuren

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah menyisir beberapa lokasi di sekitar Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKAB) Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan Kakek Sukarma (82 tahun). Warga Kampung Benda RT 02/08 ,Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini dilaporkan menghilang sejak Senin, 11 Juli 2022.

Kakek Sukarma ditemukan di kawasan Wisata Gunung Gede Pangrango dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan sekitar pukul 12.00 WIB di kedalaman 2.5 meter tebing aliran Sungai Cisuren, radius 8 kilometer dari rumah korban yang berada di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Korban ditemukan dalam kondisi utuh, mengenakan baju hijau, celana panjang coklat, serta peci berwarna hitam, persis seperti ciri-ciri yang diutarakan keluarga, saat sang kakek pamit dari rumah untuk mencari rumput pakan kelincinya. 

Baca Juga :

"Tadi pagi ada warga yang menemukan tanda-tanda keberadaan berupa sendal, dari informasi tersebut Tim SAR langsung menyusuri sekitar lokasi dan alhamdulillah pada pukul 12.00 WIB tadi ditemukan di sekitar aliran sungai Cisuren (Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug)," jelas Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, melalui koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, Suryo Adianto pada Senin (25/7/2022). 

Setelah diidentifikasi oleh pihak keluarga, jenazah Kakek Sukarma pun langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan. 

Seperti  diketahui Tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga ke kawasan Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol (PPKAB) Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Pencarian intensif dengan melintas banyak regu dimulai Jumat, 22 Juli 2022 lalu.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI