Sukabumi Update

Petaka Si Melon Bocor, Pegawai Restoran di Gunungpuyuh Sukabumi Alami Luka Bakar

SUKABUMIUPDATE.com - Egis (24 tahun) pegawai restoran Mie Puyuh Abah Odik di Jalan Sriwidari RT 03/02, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi mengalami luka bakar karena tersambar api dari tabung gas bocor, Senin (25/7/2022). 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, pihaknya menerima laporan Kebakaran sekitar pukul 14.36 WIB. 

Baca Juga :

Laporan tersebut direspons dengan meluncurkan 3 unit kendaraan damkar. "Respons time 4 Menit, selesai pemadaman 14:55 WIB,” ujarnya.

photoTabung gas yang bocor menyebabkan pegawai restoran Mie Puyuh Abah Odik di Jalan Sriwidari, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi mengalami luka bakar. - (Riza)</span

Sudrajat menyatakan, kejadian bermula dari kebocoran tabung Gas 3 Kg atau yang biasa disebut si melon. Lalu api dari kompor lain dengan cepat menyambar gas tersebut sehingga menyebabkan satu korban luka bakar.

"Luka bakarnya di bagian lengan, leher dan wajah. diperkirakan sekitar 25-30 persen lukanya itu," tuturnya. 

Untuk menghindari dampak lainnya dari bocornya tabung gas tersebut, petugas damkar  langsung mematikan kompor gas dan membawa tabung gas tersebut keluar dari area dapur Restoran. 

"Nilai aset kerugian kurang lebih hanya Rp 100 ribu, untuk korban sendiri langsung dilarikan ke Rumah Sakit R Syamsudin SH dan kini masih menjalani perawatan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI