Sukabumi Update

Hotel Putri Sari di Cikakak Sukabumi Kebakaran, Pemicu dan Kondisi Kerusakannya

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di Hotel Putri Sari, jalan Raya Cisolok - Palabuhanratu, Kampung Cempakamekar, Desa/Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (26/7/2022). Saksi mata menyebut api awalnya terlihat dari salah satu kamar di lantai 2 Hotel Putri Sari.

Linda (30 tahun) pemilik warung buah di depan hotel menyebut melihat api berkobar sekitar pukul 13.30 WIB. 

"Saya saat itu habis salat zuhur, mendengar diatas pletak, jeleger, saya manggil bapak yang kerja di hotel, pak ada apa yang pecah diatas. Pas saya kesini lagi (warung) turun pas lihat keatas api membesar,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Api cepat membakar, bahkan kepulan asal dari peristiwa ini membumbung tinggi. Api kemudian berhasil ditangani oleh Pos 1 Damkar Palabuhanratu yang datang ke lokasi sekitar pukul 14.00 WIB setelah mendapatkan laporan dari warga.

Baca Juga :

Wakil Komandan Pos 1 Damkar Palabuhanratu, Aceng Ismail menjelaskan api membakar 5 kamar di lantai 2 dan sebuah dapur restoran Hotel Putri Sari. Selain itu, si jago merah juga merembet ke atap dua rumah warga disampingnya.

“Tidak ada korban jiwa, titik api dari dapur restoran,” ungkapnya.

Aceng menuturkan 3 unit Damkar yang terdiri dari 2 unit pemadam dan 1 rescue didatangkan untuk memadamkan api. “Sumber air kita ambil dari sungai Cimaja,” tuturnya.

Adapun untuk dugaan penyebab kebakaran, lanjut dia, dari korsleting listrik. Petugas berhasil memadamkan api selama 1 jam setengah. Saat berita diturunkan, api sudah padam, petugas damkar dan kepolisian melakukan pendataan nominal kerugian. Lalu lintas jalan Raya Cikakak sekitar tkp terpantau lancar.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI