Sukabumi Update

Makan Nasi Kotak, Puluhan Warga Purwasedar Sukabumi Menceret dan Muntah

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga Kampung Tangkolo, Ciceuri, dan Saleman di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengalami menceret dan muntah-muntah setelah mengonsumsi nasi kotak dari acara syukuran.

Kepala Puskesmas Ciracap Nana Resna Rahayu mengatakan sebagian warga saat ini sudah ditangani tim medis Puskesmas Ciracap. Tercatat pada Jumat (29/7/2022), lima orang ditangani Puskesmas Ciracap dan enam orang dirawat di klinik swasta.

"Mereka pada pukul 16.00 WIB (Kamis, 28 Juli 2022) makan nasi kotak. Ada juga yang (makannya) sebelum Magrib dan sesudah Magrib," kata Nana kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Selain 11 warga yang sudah ditangani, laporan terbaru menyebut kurang lebih 20 orang mengeluhkan hal sama yakni menceret, muntah, dan ditambah mual. Nasi kotak tersebut diketahui berisi nasi, mie pakai kecap, ayam goreng, dan sangrai kelapa.

"Kami akan turun ke lokasi di Desa Purwasedar karena masih ada yang mual, menceret, dan muntah. Sekitar 20 orang, anak-anak dan dewasa," kata dokter Puskesmas Ciracap, Emy Yulianti. Identitas korban sampai kini masih dalam pendataan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI