Sukabumi Update

Kebakaran Landa Rumah dan Kios Sembako di Cikakak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda rumah dan kios di Kampung Gadog RT 01/07, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (29/7/2022). Peristiwa tersebut terjadi menjelang salat Jumat, sekitar pukul 11.30 WIB.

Warga sekitar Aan (45 tahun) mengatakan sebelumnya terdengar suara ledakan di dapur rumah lalu muncul kobaran api. Ketika itu warga yang sudah berada di dalam masjid berhamburan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Baca Juga :

“Karena mau jumatan jadi banyak warga membantu evakuasi barang-barang di warung dan rumah,” ujar Aan, kepada awak media.

Menurut Aan, banyak barang dalam rumah yang tidak bisa dievakuasi pasalnya api dengan cepat merambat ke seluruh ruangan. Selain banyak barang dagangan berupa sembako di dalam kios yang juga tak terselamatkan.

Aan menuturkan kebakaran diduga dari korsleting listrik. "Ini dari korsleting listrik," ujarnya.

Komandan Pos 1 Damkar Palabuhanratu, Agus S mengatakan mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 11.30 WIB. Laporan tersebut direspons dengan mengerahkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran ke lokasi.

"Menurunkan tiga unit damkar, satu unit untuk tim penyelamatan. Untuk kerugian dan penyebab pasti kebakaran masih dalam perhitungan," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI