Sukabumi Update

Meriahnya Pawai Obor Sambut Tahun Baru Islam dari Palabuhanratu Hingga Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Sukabumi menyelenggarakan pawai obor menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Jumat (29/7/2022) malam.

Di Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pawai obor dilaksanakan masyarakat dengan menelusuri jalan-jalan di pusat keramaian daerah tersebut.

Baca Juga :

Pawai obor dimulai dari Alun-alun Palabuhanratu sekitar pukul 19.30 WIB, setelah berkeliling mereka kembali lagi ke Alun-alun Palabuhanratu. Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari anak-anak hingga orang tua.

Kendati daerah Palabuhanratu diguyur hujan, namun hal itu tidak menyurutkan semangat peserta mengikuti pawai obor.

photoPawai obor yang diselenggarakan masyarakat Kecamatan Cicurug. - (Istimewa)</span

Kegiatan serupa juga dilaksanakan masyarakat Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Pawai obor salah satunya dilakukan warga Desa Bangbayang dengan berjalan kaki dan sebagian lagi menggunakan sepeda motor. Mereka start dari Desa Bangbayang melintasi Alun-alun Cicurug sampai ke kawasan industri Indolakto terus balik lagi ke lokasi start. 

Pawai obor juga diselenggarakan warga Kampung Cibolang, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat. Anak-anak, dewasa hingga orang tua berkeliling melewati jalan-jalan lingkungan dengan menyalakan obor. 

Kemeriahan pawai obor juga nampak di Terminal Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Usai melaksanakan pawai obor, acara dilanjutkan dengan Istighosah di Terminal Sukaraja. 

photoPawai obor dilakukan oleh warga Kelurahan Tipar, Kota Sukabumi. - (Istimewa)</span

Sementara itu di Kota Sukabumi, kegiatan pawai obor dilakukan oleh warga Kelurahan Tipar. Mereka bergerak dari Jalan Pemuda kemudian ke Jalan Otista terus ke Jalan Cipoho dan masuk lagi ke Jalan Pemuda.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI