Sukabumi Update

Korban Jadi 159 Orang, Kondisi Terkini Keracunan di Purwasedar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah korban keracunan makanan di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, kembali bertambah. Pada Sabtu (30/7/2022), tercatat 159 warga menjadi korban keracunan nasi kotak dari acara syukuran warga yang pulang ibadah haji pada Kamis, 28 Juli 2022 sore.

Ratusan warga saat ini 11 orang ditangani di RSUD Jampangkulon, 4 orang di Puskesmas Ciracap, 2 orang di klinik, dan 142 orang sudah di rumahnya masing-masing. Warga yang keracunan ini berasal dari tiga kampung di Desa Purwasedar yang berdekatan: Kampung Tangkolo, Ciceuri, dan Kampung Saleman.

"Data terkini hingga Sabtu pagi, 30 Juli 2022, sudah tercatat 159 orang," kata Kepala Desa Purwasedar Deri Riyana kepada sukabumiupdate.com.

photoWarga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, yang mengalami keracunan saat ditangani tim medis pada Jumat, 29 Juli 2022. - (Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang)

Baca Juga :

Deri mengatakan pihaknya masih terus memantau perkembangan keracunan ini, terutama kondisi warga di tiga kampung tersebut. "Sebagian sudah ada yang mulai beraktivitas. Begitu juga dengan Puskemas Ciracap yang telah membuka posko penanganan," kata Deri menjelaskan kondisi terkini di Desa Purwasedar.

Data yang disampaikan Deri memperbarui data yang sebelumnya disampaikan Plt Camat Ciracap, Tuba. Pada Jumat malam kemarin, 29 Juli 2022. Tuba menyebut korban keracunan di Desa Purwasedar berjumlah 145 orang. Para warga mulai merasakan sakit perut dan mual hingga muntah-muntah pada Jumat kemarin.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI