Sukabumi Update

12 Orang Korban Keracunan di Purwasedar Sukabumi Masih Dirawat di RS

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah warga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi yang menjadi korban keracunan masih menjalani perawatan di RSUD Jampangkulon.

Kepala Desa (Kades) Purwasedar, Deri Riyana mengatakan hingga Minggu (31/7/2022) pagi total jumlah korban keracunan mencapai 174 orang. 

Baca Juga :

Menurut dia, saat ini warga yang awalnya dirawat di Puskesmas dan masuk klinik sudah pulang. Hanya saja, ada 12 orang yang masih berada di RSUD Jampangkulon. "Informasi pagi tadi berjumlah 12 orang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

Adapun data 12 orang itu adalah Callista, Sakirana, Muhammad Farrel, Jidna, Nezan, Elsa, Andriansyah, Olih Solihat, Rokenih, Cicih, Yuridah dan Cucih.

"Mereka masih mendapatkan perawatan, karena masih mengalami mencret," pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah warga mendadak merasakan sakit perut dan mual hingga muntah-muntah dan diare. Kondisi tersebut terjadi setelah warga mengkonsumsi nasi kotak dari acara syukuran warga yang pulang dari melaksanakan ibadah haji, Kamis, 28 Juli 2022 sore. 

Warga tersebut berasal dari Kampung Tangkolo, Kampung Ciceuri, dan Kampung Saleman. Adapun nasi kotak dari acara syukuran itu berisi nasi, mie goreng, ayam goreng serundeng.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI