Sukabumi Update

Muntah dan Diare Lagi, Korban Keracunan di Purwasedar Sukabumi Masuk RS

SUKABUMIUPDATE.com - Korban keracunan massal di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, kembali diare dan muntah sehingga harus dibawa ke RSUD Jampangkulon, Minggu (31/7/2022) malam. 

Kades Purwasedar Deri Riyana mengatakan ada 8 warga yang awalnya sudah pulang ke rumah namun kembali masuk Puskesmas Ciracap lalu dirujuk ke RSUD Jampangkulon muntah dan mencretnya kambuh lagi.

Baca Juga :

Dengan demikian, total ada 23 orang yang masuk RSUD Jampangkulon dari jumlah total 174 warga yang keracunan. “Mereka diberangkatkan ke RSUD Jampangkulon malam ini,” ujar Deri.

Sebelumnya, sejumlah warga mendadak merasakan sakit perut dan mual hingga muntah-muntah dan diare. Kondisi tersebut terjadi setelah warga mengkonsumsi nasi kotak dari acara syukuran warga yang pulang dari melaksanakan ibadah haji, Kamis, 28 Juli 2022 sore. 

Warga tersebut berasal dari Kampung Tangkolo, Kampung Ciceuri, dan Kampung Saleman. Adapun nasi kotak dari acara syukuran itu berisi nasi, mie goreng, ayam goreng serundeng.

Kepala Puskesmas Ciracap, Nana Resna Rahayu menyatakan, warga tersebut kondisinya sudah membaik dan infusnya pun dilepas pada Sabtu, 30 Juli 2022. Namun mereka harus dirujuk karena diarenya kambuh lagi, selain itu ada juga yang muntah namun tak separah kemarin.

“Mencretnya gak berhenti, kemarin sudah baikan infus dilepas dan pulang, namun di rumah kambuh lagi diare terus-terusan,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI