Sukabumi Update

Dua Burung Lovebird Milik Warga Sukajaya Sukabumi Digondol Maling

SUKABUMIUPDATE.com - Dua burung lovebird milik warga Kampung Ciaul RT 07/03 Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, hilang pada Senin, 1 Agustus 2022. Burung spesies genus Agapornis ini diduga digondol maling sekira pukul 04.20 WIB.

Irvan Hardiyansyah (31 tahun) mengatakan burung itu diduga dicuri maling dari rumah orang tuanya ketika situasi sudah aman. Pelaku menggeser pagar rumah orang tua Irvan secara perlahan, lalu mengambil dua kandang yang masing-masing berisi satu burung lovebird.

"Pelaku bergegas pergi bersama temannya yang sudah menunggu di depan rumah," kata Irvan kepada sukabumiupdate.com pada Rabu (3/8/2022).

Baca Juga :

Keterangan itu disampaikan Irvan berdasarkan CCTV di rumah orang tuanya yang merekam aksi terduga pelaku. Dua orang tampak berboncengan dan memantau situasi sejak pukul 04.16 WIB. Setelah aman, satu orang mengambil kandang yang disimpan di depan rumah.

Irvan menyebut di rumah orang tuanya hanya ada ayah, ibu, dan adiknya. Sedangkan Irvan ada di rumah berbeda, bersama istri dan anaknya. "Pada jam itu ibu sudah bangun, tapi tidak mendengar suara dari halaman rumah. Hanya mendengar suara klakson motor," ujarnya.

Kehilangan dua burung lovebird membuat orang tua Irvan rugi kurang lebih Rp 2 juta. Dalam rekaman CCTV, terduga pelaku memakai helm dan masker hitam, dan jaket hitam dengan dua garis putih. Sehari sebelum kejadian, warga setempat mencurigai ada orang yang bolak-balik di sekitar rumah korban.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI