Sukabumi Update

Buka Gebyar BIAN, Wabup Ingin Semua Anak di Sukabumi Mendapatkan Imunisasi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati, secara resmi membuka kegiatan Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahun 2022, bertempat di Posyandu Mawar 2 Perumahan Mekarsari Kec. Cicurug, Selasa (2/8/2022).

Disampaikan oleh Plt. Kadinkes Kab. Sukabumi dr. Rika Mutiara, dalam laporannya mengatakan BIAN merupakan kegiatan pemberian imunisasi tambahan campak dan rubella, serta pemberian imunisasi kepada anak yang belum mendapatkan imunisasi secara lengkap.

Yang menjadi sasaran yaitu anak usia 9 bulan hingga 59 bulan, serta sasaran imunisasi kejar adalah usia 12 bulan hingga 59 bulan. Dilaksanakan dari tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2022.

Baca Juga :

Wabup dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan BIAN merupakan salah satu upaya strategis yang dilakukan oleh pemerintah, dalam mengantisipasi generasi bangsa menjadi generasi yang kuat dan sehat.

“Indonesia harus kuat, indonesia harus sehat dan diawali dari anaknya yang kuat dan sehat” ungkapnya.

Selain itu, Wabup menyebut selama pandemi covid-19, di kabupaten sukabumi telah terjadi penurunan capaian imunisasi dasar lengkap. Hal itu bila dibiarkan, dikhawatirkan dapat menyebabkan terjadinya berbagai kasus penyakit tertentu.

photoWakil Bupati Iyos Somantri saat melakukan Iyos Somantri - (Instagram/@sukabumikab)</span

“seluruh anak di kabupaten sukabumi wajib mendapatkan imunisasi, agar anaknya terlindungi” tambahnya.

Oleh karena itu, pemerintah kabupaten sukabumi terus mengejar cakupan imunisasi yang kurang selama ini, melalui program BIAN tersebut.

“perangkat daerah dan komponen masyarakat beserta stakeholders, untuk menggerakan masyarakat, agar BIAN ini bisa tercapai”ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut turut dilaksanakan penyerahan sertifikat imunisasi serta penghargaan bagi nakes, diberikan secara simbolis oleh Wabup kepada para penerima.

.SUMBER: MEDSOS PEMKAB SUKABUMI

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI