Sukabumi Update

Perahu Asal Sukabumi Hancur Dihantam Ombak, Satu Nelayan Ditemukan

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan menemukan satu dari dua nelayan korban perahu asal Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi yang hancur akibat dihantam ombak di perairan Cianjur.

Nelayan bernama Eryanto alias Eeng asal Indramayu itu ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di Pantai Karangpotong, Cianjur, Jumat (5/8/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Baca Juga :

"Tim SAR gabungan menemukan salah satu nelayan sekitar pukul 06.00 WIB," kata Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com.

Sebelumnya perahu bernama Ilham 01 asal Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi hancur di perairan Cianjur pada Kamis 4 Agustus 2022. Di perahu itu ada dua nelayan yaitu Sandi yang merupakan tekong atau juru kemudin perahu dan Eryanto yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK).

Perahu tersebut ditemukan dalam kondisi terbelah dua terdampar di daerah Pantai Cikalapa, Cianjur. 

Sementara itu, pengurus perahu Ilham 01, Kameo menyatakan jarak antara TKP penemuan perahu ke TKP penemuan nelayan sekitar 10 kilometer. Menurut dia, saat ini jenazah korban dibawa ke rumah sakit. "Saat ini korban akan dievakuasi ke RS Sindangbarang Cianjur," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI