Sukabumi Update

Perahu Nelayan Sukabumi Terbalik Dihantam Ombak Buntung di Laut Agrabinta

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu nelayan Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, terbalik dihantam ombak di laut Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Sabtu sekira pukul 17.00 WIB (6/8/2022).

"Kami menerima laporan perahu bernama JS terbalik di perairan Cianjur, tepatnya di Muara Cisadea, Agrabinta," kata Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka, kepada sukabumiupdate.com.

Asep Jeka menyebut perahu tersebut milik warga Cibangban, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Namun, perahu ini sudah lama beroperasi, berangkat dan bersandar, di perairan Ujunggenteng.

"Saat kejadian, nelayan sudah melepas jangkar akan pasang jaring. Tiba-tiba muncul ombak besar yang tak diketahui dan menghantam perahu sampai terbalik. Biasa disebut ombak buntung," kata Asep Jeka.

Baca Juga :

Menurut Asep Jeka, cuaca pada Sabtu ini terbilang bagus. Ombak dan kecepatan angin pun dalam kondisi normal. Tetapi memang kadang muncul ombak besar yang tidak diketahui para nelayan.

"Nelayan satu orang bernama Sambas alias Nono, warga Cibangban. Alhamdulillah nelayan dan perahu bisa diselamatkan oleh nelayan perahu Putra Mulya, yang kebetulan dekat lokasi kejadian," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI