Sukabumi Update

MCK Taman Tenjo Resmi di Palabuhanratu Sukabumi Rusak, Ini Respons Disperkim

SUKABUMIUPDATE.com - Tak terawat dan tidak berfungsi, MCK di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Taman Tenjo Resmi yang berlokasi di Jalan KH Anwari Kampung Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, dikeluhkan pengunjung.

Rian Alamsyah (34 tahun) salah seorang pengunjung mengungkapkan kondisi fasilitas MCK di RTH Taman Tenjo Resmi sudah lama rusak dan hingga kini belum mendapat perbaikan. Menurutnya, kerusakan terjadi lantaran bangunan sudah lapuk, terutama bagian atapnya.

"Saya ke sini setiap sore. Kalau dulu itu akibat sering diguyur hujan bangunan lapuk akhirnya ambruk atapnya," ujar Rian, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Menurut Rian, tidak hanya rusak, MCK tersebut juga terlihat kumuh dan kotor. Pasalnya, tembok fondasi di beberapa bagian terdapat banyak coretan-coretan di dinding yang diduga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Lihat saja ini bangunan MCK-nya sudah ambruk, beberapa titik dinding juga banyak coretan coretan tangan jahil," jelasnya.

"Dengan kondisi seperti ini kesannya terlihat kumuh juga, ke depan mudah mudahan segera diperbaiki dan tembok yang ada tulisan tulisannya di cat ulang," sambung dia.

Baca Juga :

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman atau Disperkim Kabupaten Sukabumi Syahril Hidayat mengatakan bahwa dalam waktu dekat kondisi MCK akan segera diperbaiki.

"Insyaallah akan ada perbaikan tahun ini, mohon doanya agar semua lancar dan segera diperbaiki," ungkap Syahril via WhatsApp.

"Iya kerusakannya ada beberapa faktor membuat MCK rusak di beberapa bagian bangunannya, karena itu masyarakat ke depannya agar bersama sama merawat fasilitas umum ini, agar bisa terus digunakan dan bermanfaat buat masyarakat yang berkunjung ke taman Tenjo Resmi ini," terangnya. 

Untuk itu, Syahril berharap kedepan masyarakat ataupun pengunjung yang datang ke RTH Taman Tenjo Resmi untuk bersama-sama menjaga dan merawat, sehingga awet dan juga terjaga kerapihan, keamanan, ketertibannya. 

Tidak hanya itu, lanjut Syahril saat ini Disperkim telah menerjunkan petugas taman untuk selalu memantau dan mengawasi kondisi di area taman Tenjo Resmi guna mengimbau masyarakat untuk bersama sama merawat fasilitas yang ada.

"Intinya kita, petugas dan masyarakat ke depannya agar bersama sama merawat fasilitas umum ini, agar bisa terus digunakan dan bermanfaat buat masyarakat yang berkunjung ke taman Tenjo Resmi ini," katanya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI