Sukabumi Update

Seren Taun di Pulosari Sukabumi, Agus Mulyadi Bicara Potensi Desa Adat Wisata

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi ikut memeriahkan acara Seren Taun Akbar dan Gema Muharam di Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Senin (8/8/2022).

Politikus Partai Golkar tersebut mengatakan kunjungannya itu merupakan agenda kekeluargaan karena diundang langsung kepala desa. Menurut Agus, acara Seren Taun Akbar dan Gema Muharam yang ketiga di Desa Pulosari sangat meriah.

"Desa Pulosari mulai mejadi desa adat wisata. Ini satu mimpi yang indah. Mulai terlihat tokoh-tokoh dari Jakarta juga datang dan akan mulai mengembangkan potensi Desa Pulosari," kata dia.

Baca Juga :

Agus melihat perkembangan signifikan dari Desa Pulosari, terutama saat menghias berbagai hasil bumi menjadi seekor garuda. Acara sedekah bumi juga membuat pesta rakyat benar-benar menjadi milik warga. Pelestarian budaya harus didorong.

"Masyarakat budaya dimulai dari keinginan masyarakatnya. Saya akan memberikan edukasi pada masyarakat. Nanti pemerintah akan menyamakan programnya. Ini menjadi potensi besar yang bisa kita kembangkan di masa yang akan datang," ujar Agus.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI