Sukabumi Update

Ruang Guru SMPN 3 Ciracap Rusak, Disdik Sukabumi: Sedang Proses Lelang

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusakan bangunan sekolah masih menjadi persoalan di Kabupaten Sukabumi. Seperti yang terjadi di SMPN 3 Ciracap, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap.

Ruang kepala sekolah, ruang guru kemudian toilet guru rusak pada bagian atapnya. Kondisi ini membuat was-was guru serta 190 siswa SMPN 3 Ciracap.

Baca Juga :

Kepala SMPN 3 Ciracap, Indah Sri Wulandari mengatakan kerusakan bangunan terjadi sejak 2 tahun yang lalu dan kondisi ini sudah dilaporkan oleh pihak sekolah ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi. 

"Bahkan sudah dikontrol sama Kasi Sapras Disdik. Menurut Disdik, tahun ini, namun belum juga ada realisasi," ujarnya.

Menurut dia, saat ini guru menggunakan ruang belajar yang kosong. Kemudian untuk ruang kepala sekolah menggunakan ruangan TU. “Kalau toilet sementara ini ada 6 unit yang digunakan sama siswa, jadi untuk toilet guru, menggunakan toilet siswa sebanyak 2 unit," jelasnya.

Menanggapi soal kerusakan ruangan di SMPN 3 Ciracap, Sekretaris Dinas Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Khusyairin menyatakan akan dilakukan rehab untuk ruangan yang rusak di sekolah tersebut.

“Insyallah SMPN 3 Ciracap kita rehab tahun ini, sekarang sedang proses lelang. Nanti kalau sudah ada pemenangnya baru kita buatkan kontraknya untuk segera direhab,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI