Sukabumi Update

Tak Hanya Motor, Maling di Gegerbitung Sukabumi Juga Bawa Kabur Kunci Pintu

SUKABUMIUPDATE.com - Maling beraksi di Kampung Cangklek, Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Dalam kejadian ini, maling menggondol sebuah motor Honda Beat Street bernopol F 6118 UBT dari rumah warga. 

Tak hanya motor, maling juga mengambil STNK motor kemudian kunci pintu rumah dan kunci gerbang.

Baca Juga :

Anak pemilik rumah, Susan (40 tahun) mengatakan peristiwa pencurian itu diketahui pada Rabu (10/8/2022) subuh. Saat itu, motor milik adik Susan sudah tak ada di dalam rumah. 

“Jadi ketauan pas subuh. Mamah bangun lalu keluar dari kamarnya pas dilihat motor adik saya itu sudah tidak ada," ujar Susan kepada sukabumiupdate.com.

Menurut susan gerbang dan pintu rumahnya itu dikunci, sementara ibu dan adiknya tertidur lelap di kamar saat kejadian. 

Susan menyatakan ibunya selalu bangun apabila mendengar suara ketika ada yang masuk rumah. Tapi saat itu, ibunya tak mendengar suara apapun dan terlelap tidur. “Seperti disirep,” ujarnya.

Susan menyatakan motor di simpan di ruang tamu kemudian STNK di kamar depan. Sedangkan kunci motornya saat itu oleh adiknya yang tidur di kamar belakang.

Menurut Susan, selain menggondol motor dan STNK, maling juga membawa kabur kunci rumah dan kunci gerbang. “Kunci pintu rumah sama kunci gerbang yang diambilnya," tuturnya. 

Susan menduga kalau maling tahu kondisi rumahnya, sebab maling tahu kalau adiknya yang satu lagi sedang tidak ada di rumah.

"Biasanya di kamar depan ada adik saya yang satu lagi, tadi mah tak ada di rumah. Malingnya sepertinya tahu gak ada adik saya di rumah,” ujarnya.

Motor yang dicuri masih kredit dan yang membayar angsuran setiap bulannya adalah Susan. Menurut dia, kejadian ini sudah dilaporkan ke polisi. "Baru kemarin sore bayar angsuran yang ke-8, masih gemetaran soalnya saya yang bayar setiap bulannya, adik saya sedang laporan sekarang ke Polsek Gegerbitung," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI