Sukabumi Update

Sambaran Petir, Dugaan Pemicu Kebakaran Limbah Sepatu di Sukalarang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyebut kebakaran gudang limbah pabrik sepatu di Kampung Dangedur RT 13/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, diduga dipicu korsleting listrik dari sambaran petir pada Jumat sore (12/8/2022).

"Dugaan korsleting listrik akibat sambaran petir lalu membakar gudang itu yang di dalamnya selain limbah sepatu, ada juga kardus, plastik, dan besi-besi bekas semacam gudang rongsok juga," kata Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin yang ikut memadamkan api.

Asep menyebut api sudah berhasil dipadamkan. Kebakaran menghanguskan gudang limbah pabrik sepatu seluas 700 meter persegi, sehingga pemilik bernama Coki ditaksir mengalami kerugian Rp 300 juta. "Tadi saya ikut membantu petugas pemadam kebakaran," ujar dia.

photoKebakaran gudang limbah pabrik sepatu di Kampung Dangedur RT 13/02, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jumat sore (12/8/2022). - (Istimewa)

Baca Juga :

Sebelumnya, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Sukalarang Ade Dior mengatakan kebakaran terjadi pada Jumat sekira pukul 17.00 WIB. Api pertama kali diketahui warga sekitar. Warga lalu melapor ke aparat setempat untuk menangani kebakaran.

Tidak lama tiga mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Armada tersebut terdiri dari satu unit mobil pemadam kebakaran milik PT GSI Sukalarang dan dua mobil pemadam kebakaran lainnya dari Pos Damkar Sukaraja.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI