Sukabumi Update

Pemain Sepakbola Meninggal Dunia, Tersambar Petir di Stadion Korpri Cisaat Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sambaran petir yang mendera wilayah Sukabumi, pada Sabtu 13 Agustus 2022, menimbulkan korban jiwa. Seorang pemain sepakbola meninggal dunia tersambar petir saat pertandingan bola di Stadion Korpri Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kapolsek Cisaat, AKP Deden Sulaeman menjelaskan peristiwa sambaran petir ini terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi. Saat itu tengah berlangsung pertandingan persahabatan antara dua klub sepakbola, Pepermi FC versus YGS FC.

"Korban adalah Edi Kurniawan salah seorang pemain dari Pepermi FC," jelas AKP Deden Sulaeman kepada sukabumiupdate.com.

Dari sejumlah saksi yaitu pedagang, wasit tengah, asisten wasit dan pengelola stadion Korpri Cisaat, diketahui bahwa petir menyambar lapangan saat pertandingan baru berjalan kurang lebih 15 menit. 

photoKapolsek Cisaat Polres Sukabumi Kota, AKP Deden Sulaeman cek tkp pemain bola tersambar petir di stadion Korpri - (dok Polsek Cisaat)</span

"Saksi menyebut petir menyambar dan menghantam korban," ungkap Deden Sulaeman.

Warga Kampung Cangkorah RT 008/004 Desa Cikaret, Kebonpedes Kabupaten Sukabumi ini lanjut Deden Sulaeman, sempat dibawa ke RS Betha Medika untuk mendapatkan pertolongan medis. "Sekitar pukul 15.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS. Betha Medika Cisaat."

Baca Juga :

Dari sejumlah saksi yaitu pedagang, wasit tengah, asisten wasit dan pengelola stadion Korpri Cisaat, diketahui bahwa petir menyambar lapangan saat pertandingan baru berjalan kurang lebih 15 menit. 

"Sebelumnya sudah diperingatkan oleh pengelola stadion dan wasit untuk menunda pertandingan, karena hujan dan beberapa petir yang terus menyambar," pungkas Deden. Selanjutnya menurut Deden jenazah sekira pukul 15.50 WIB, dibawa ke keluarga ke rumah duka di Cikaret Kebonpedes.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI