Sukabumi Update

Wadah Pembentuk Karakter, Badri Ajak Pelajar Sukabumi Ikut Pramuka

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Badri Suhendi menghadiri acara HUT ke-61 Gerakan Pramuka tingkat kecamatan di Lapang Bola Pasirbendera, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/8/2022).

Dia mengatakan organisasi kepramukaan adalah salah satu wadah untuk membentuk karakter generasi muda, khususnya pelajar yang akan jadi generasi penerus bangsa di masa mendatang.

Baca Juga :

Oleh karena itu, Badri yang merupakan anggota Komisi I DPRD itu mengajak siswa-siswi di Kabupaten Sukabumi untuk mengikuti Pramuka di sekolahnya.

“Dan kepada orang tua, izinkan anak-anaknya untuk masuk di gerakan pramuka karena disitulah karakter daripada anak, kemudian cara berpikir anak, keterampilan, inovasi, kreativitas dan lain sebagainya itu ada di pendidikan-pendidikan kepramukaan,” kata Badri kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Badri, Pramuka tidak hanya ekstrakurikuler tetapi juga tempat menumbuhkembangkan keilmuan-keilmuan secara luas bagi pelajar yang nanti kelak akan menjadi sosok seorang pemimpin yang hebat.

“Karena memang modal atau dasar gerakan pramuka ini dibubuhi dengan pendidikan-pendidikan yang menerapkan satu jiwa patriotisme, jiwa kedisiplinan, rasa tanggungjawab dan kepemimpinan itu sangat melekat,” tuturnya.

“Dari adik-adik siaga, penggalang, kemudian penegak, pandega sampai ke para pembina itu terus melekat, ciri daripada gerakan pramuka tersebut kedisiplinan dan sebagainya,” ujarnya.

Badri pun mengucapkan Dirgahayu gerakan Pramuka ke-61. Ia berharap organisasi Pramuka tetap jaya dan tetap menjadi garda terdepan di percaturan organisasi-organisasi kepemudaan.“Jaya Pramuka, satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan. Salam Pramuka,” ujarnya.

Acara HUT ke-61 Gerakan Pramuka tingkat kecamatan Cikakak diikuti puluhan pelajar SMA/SMK, SMP dan SD dari masing-masing pangkalan gerakan pramuka tingkat Cikakak.

Sebelum melaksanakan kegiatan puncak pada Minggu pagi, para anggota pramuka tersebut melaksanakan kegiatan camping dan api unggun pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI