Sukabumi Update

Harapan Sekda untuk Pelajar Sukabumi yang Ikut Jambore Nasional Pramuka

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti Upacara Pembukaan Jambore Nasional XI Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun ke-61 Pramuka, di Lapang Upacara Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022).

Jambore Nasional merupakan kegiatan 5 tahunan bagi Pramuka Penggalang usia 11-15 tahun sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan dalam nuansa kegembiraan.

Baca Juga :

Jamnas Xl Tahun 2022 bertema "Melalui Kegiatan Jamnas Xl Tahun 2022 kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi", bertujuan membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Jamnas Xl Tahun 2O22 diperkirakan diikuti 11.500 Pramuka Penggalang putra dan putri utusan Kwartir Cabang (kabupaten/kota) Gerakan Pramuka seluruh indonesia dan Gudep yang berpangkalan di Kedutaan Besar Rl serta Organisasi Kepramukaan Nasional di kawasan Asia-Pasifik.

Sekda menyampaikan bahwa Kabupaten Sukabumi mengirimkan 16 Peserta untuk mengikuti kegiatan Jamnas XI 2022 yang terdiri dari 8 Putra dan Putri

"Kami berharap peserta yang kami kirim akan menjadi penerus Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI