Sukabumi Update

Hilang Dua Bulan, Polisi Ungkap Kondisi Mayat di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Identitas mayat laki-laki yang ditemukan di saung kebun di Kampung Cikuda RT 04/03, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Ahad, 14 Agustus 2022, terungkap. Jasad tersebut adalah D (26 tahun).

Kanit PPA Polres Sukabumi Iptu Bayu Sunarti mengatakan identitas mayat tersebut berhasil diketahui usai pihaknya melakukan pencarian data dengan menggunakan Mobile Automatic Multi Biometric Identification System atau MAMBIS alias alat bantu identifikasi.

“Hasil pencarian melalui alat MAMBIS, mayat laki-laki tersebut berinisial D usia 26 tahun, warga Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak,” kata Bayu dalam laporannya.

Baca Juga :

Berdasarkan hasil visum, lanjut Bayu, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada mayat tersebut. “Saat di TKP, juga tidak ditemukan barang bukti lainnya yang mengarah pada kekerasan,” sambungnya.

Menurut keterangan keluarga, kata dia, D memiliki riwayat penyakit epilepsi. Selain itu, yang bersangkutan telah hilang selama dua bulan terakhir.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi karena D sudah lama mengidap penyakit epilepsi dan sering lupa jalan pulang, di mana terakhir sudah dua bulan pergi dari rumah sehingga dengan meninggalnya D, keluarga menerima sebagai takdir dari Allah SWT,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, jenazah D ditemukan pemilik kebun sekitar pukul 12.45 WIB. Ketika itu saksi berencana akan mengecek kebunnya. Setibanya di kebun, saksi hendak beristirahat terlebih dulu ke saung dan ternyata menemukan mayat D.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI