Sukabumi Update

Upacara di Palagan Bojongkokosan Sukabumi, Tedi Minta Selalu Ingat Jasa Pejuang

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Parungkuda di Palagan Perjuangan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Rabu (17/8/2022). 

Dalam upacara yang diikutu Forkopimcam, polisi, TNI, pelajar hingga masyarakat umum ini, Tedi membacakan teks proklamasi.

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Partai Gerindra itu menyatakan peringatan 17 Agustus tahun ini berjalan khidmat dan ada peningkatan dari masyarakat yang turut berpartisipasi.

Baca Juga :

"Peringatan berjalan sangat khidmat, ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Kita harapkan masyarakat bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ujar Tedi keoada sukabumiupdate.com, Rabu (17/7/2022). 

Menurut Tedi, pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan RI di komplek Museum Palagan Perjuangan Bojongkokosan merupakan bentuk penghargaan dari masyarakat terhadap perjuangan para pahlawan. 

"Bahwa para pemimpin dan masyarakat tidak melupakan sejarah karena disinilah para pahlawan berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Parungkuda, Deden Supena memaknai hari kemerdekaan sebagai momentum yang pas untuk bangkit setelah dua tahun masyarakat Indonesia dihantam covid-19.

"Kita sepakat untuk mengambil [tempat pelaksanaan upacara] di Palagan sebagai simbol kita bersama-sama bersatu melawan covid dan bangkit, ini momentum untuk bangkit bersama," jelas Deden.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI