Sukabumi Update

HUT RI, Dinsos Sukabumi Serahkan Kursi Roda, Tongkat Walker dan Alat Bantu Dengar

SUKABUMIUPDATE.com - Lima warga Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi penyandang disabilitas mendapat bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi berupa kursi roda, tongkat bantu jalan dan alat bantu dengar.

Bantuan diserahkan di monumen Palagan Perjuangan Bojongkokosan usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). 

Baca Juga :

Jumlah kursi roda yang diserahkan sebanyak tiga buah, kemudian sebuah tongkat walker dan sebuah alat bantu dengar. Bantuan diserahkan kepada warga penyandang disabilitas di Kecamatan Parungkuda yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), 

"Ini bantuan dari Dinsos bidang Rehabilitasi, berhubung kami menerimanya Minggu kemarin jadi sekalian diserahkan di momen HUT ke-77 RI, semua penerimanya adalah disabilitas yang tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS)" ungkap Ina Siti Nurjanah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Parungkuda. 

Adapun nama-nama penerima tongkat walker yaitu Mahdor, warga Kampung Sukaasih RT 03/05, Desa Parungkuda 

Untuk penerima Kursi roda yaitu Ujang Pahrudin warga Kampung Pasirbaliung RT 03 /04, Desa Bojongkokosa, kemudian Titin Sumartini, warga Perum Mutiara Bumi Metro RT 03/07, Desa Parungkuda dan Omin, warga Kampung Ciutara RT 022/08, Desa Pondokaso Landeuh.

Untuk penerima alat bantu dengar yaitu Pei Sapei, warga Kampung Sukaasih RT 01/05, Desa Parungkuda

Salah seorang penerima bantuan kursi roda, Ujang (30 tahun) mengaku senang, ia berharap bantuan yang diterimanya ini bisa membantunya mempermudah melakukan aktivitas, 

"Saya ucapkan terima kasih, mudah-mudahan ini bisa mempermudah saya dalam beraktivitas," kata Ujang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI