Sukabumi Update

Dilepas Bupati, Karnaval Meriahkan HUT ke-77 RI di Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kemeriahan di hari peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI masih terus berlanjut. Seperti di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, mulai dari anak-anak hingga orang tua turut serta mengikuti pawai. 

Dalam sambutannya, Camat Palabuhanratu Ali Iskandar mengatakan bahwa karnaval dengan tema besar pembangunan masyarakat Palabuhanratu ini sebagai wujud syukur sekaligus juga ikhtiar menunjukan kebersamaan, menguatkan tekad dan menghadirkan kemanfaatan di tengah momen Kemerdekaan ke-77 RI. 

Baca Juga :

“Pertunjukan (Karnaval) ini dilaksanakan secara spontan disaat relaksasi diberikan, Insyaallah seluruh masyarakat Kecamatan Palabuhanratu akan membantu untuk terwujudnya visi Sukabumi,” kata Ali.

Karnaval yang diikuti oleh ratusan peserta dari unsur pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kecamatan Palabuhanratu ini kemudian dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan disaksikan oleh sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda.

Marwan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan semangat kekompakan dan kreatifitas masyarakat. "Kegiatan ini Untuk meningkatkan semangat dan motivasi masyarakat palabuhanratu,” ungkapnya.

Apalagi, di September mendatang akan ada perayaan HUT Kabupaten Sukabumi. Di perayaan tersebut, ada berbagai rangkaian kegiatan besar.

"Kami ada rencana karnaval pawai bunga di HUT Kabupaten Sukabumi 10 September mendatang. Mohon doanya agar semuanya lancar. Dengan kebersamaan kita pasti bisa," ungkapnya.

Marwan pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menata Palabuhanratu. "Mari kita secara bersama-sama untuk menata palabuhanratu sehingga rung publiknya tidak terganggu dan bersih" pungkasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, rute karnaval meliputi Jalan Siliwangi, Pasar Palabuhanratu, Pangsor, dan kembali ke Jalan Siliwangi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI