Sukabumi Update

Didera Gizi Buruk, Anak TKW di Kebonpedes Sukabumi Butuh Uluran Tangan

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Sidiq Amirullah (3 tahun) anak pengidap gizi buruk di Kampung Ranji RT 02/01, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi butuh uluran tangan.

Anak itu tinggal bersama neneknya dan hidup dengan keterbatasan ekonomi. Adapun ayah dan ibunya sudah bercerai. Sang ayah kini berada di daerah Cianjur, sedangkan ibunya mengadu nasib sebagai TKW di Saudi untuk biaya pengobatan anaknya.

Baca Juga :

"Kalau ayah anak itu ada di Cianjur. Sedangkan, ibunya berangkat ke Saudi menjadi buruh migran untuk membiayai anaknya yang mengalami gizi buruk tersebut," kata Kapolsek Kebonpedes, IPTU Tommy Ganhany Jaya Sakti kepada sukabumiupdate.com, Jumat (19/8/2022). 

Tommy menyatakan sudah datang ke rumah anak tersebut bersama anggota Polsek dan anggota Koramil. Tommy melihat langsung keadaan anak tersebut dan memberikan santunan. 

"Dari pengakuan neneknya bahwa anak itu sudah sempat dirawat di Rumah Sakit Hermina Sukaraja. Dan harus menjalani kontrol setiap waktunya untuk mengecek Kesehatannya," tuturnya. 

Menurut Tommy, sebelumnya Sidiq tinggal bersama ayahnya di daerah Kelurahan Sindang Saru, Kecamatan Cilaku, Cianjur. Namun karena diduga tidak mendapat perawatan yang layak dari ayahnya maka neneknya secara inisiatif membawanya ke Sukabumi. "Iya sekarang sudah menjadi warga Kecamatan Kebonpedes," ungkapnya. 

Neneknya sempat mengeluh dengan biaya berobatnya. Sebab BPJS-nya masih bermasalah sehingga mengharapkan bantuan tangan pemerintah demi kesembuhan cucunya. 

"Pada kesempatan ini kami juga memberikan santunan berupa sembako dan uang tunai untuk meringankan beban hidup nenek dan cucunya yang mengalami gizi buruk tersebut," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI