Sukabumi Update

Jaga Mata Air di Ridogalih Sukabumi, Pemdes dan Mahasiswa Nusa Putra Tanam Pohon

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Universitas Nusa Putra ikut serta dalam program penanaman 1.000 pohon yang digelar Pemerintah Desa (pemdes) Ridogalih, tepatnya di hulu mata air Cipabangbon di Dusun 3, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/8/2022).

Penanggung Jawab KKN Mahasiswa UNP, Muhammad Sarifalah mengatakan sebanyak 9 orang mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Desa tersebut ikut menanam bibit pohon jengkol, sirsak, salam dan alpukat.

Baca Juga :

“Kegiatan ini dalam rangka menjalankan program kerja yang ada di Desa Ridogalih yaitu penanaman 1000 pohon, dimana kita selaku mahasiswa Nusa Putra ikut serta tergabung dengan pihak desa yaitu perawatan dan penanaman pohon di dusun 3 Ridogalih,” kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Dia berharap dengan kegiatan penanaman bibit pohon ini bisa memberikan manfaat kepada warga Desa Ridogalih, Khususnya warga dusun 3.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Ridogalih Dedi Haryadi berharap dengan program penanaman 1000 pohon ini sebagai bentuk upaya penghijauan di hulu mata air Cipabangbon.

Selaku pemerintah desa, kata dia, juga sangat mengapresiasi mahasiswa UNP yang turut sedia membantu kegiatan tersebut.

“Cuma kami merasa kasihan melihat mereka untuk menuju akses lokasi agak sedikit kerepotan karena infrastruktur khusus nya jalan Kabupaten ruas cempaka ratu cipedes yang melintas di desa kami masih dalam keadan rusak,” tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI