Sukabumi Update

Mak Lampir hingga Kuntilanak Ikut Karnaval Kemerdekaan RI di Cikundul Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kehadiran sosok ber-cosplay Mak Lampir hingga Kuntilanak mewarnai karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Ahad (21/8/2022).

Karnaval kostum unik yang ditampilkan pemuda-pemudi Karang Taruna 07 Kelurahan Cikundul tersebut menyita perhatian masyarakat lainnya. Bahkan, tak sedikit anak kecil yang merasa ketakutan saat melihat atau mendekati kedua figur itu.

Salah satu panitia, Subhan Iskandar, mengatakan karnaval kali ini diikuti tiga ke-RT-an di RW 07 Kelurahan Cikundul. Subhan mengapresiasi para peserta karnaval, khususnya warga Cikundul Girang yang sudah menampilkan hal-hal kreatif.

"Saya lihat yang paling kreatif dari RT 01. Lebih menonjol tampilan kostumnya," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Subhan mengatakan karnaval ini bukan suatu perlombaan. Namun, ajang memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Subhan juga membahas soal perjuangan pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

"Pahlawan dahulu merebut kemerdekaan dengan tumpah darah, bahkan ribuan nyawa melayang. Mereka pahlawan bagi bangsa ini. Kita sebagai generasi sekarang mengisi kemerdekaan tanpa melupakan jasa para pahlawan," katanya.

Ketua Karang Taruna 07 Cikundul Cacu Hidayat mengatakan dipilihnya kostum unik hantu ini bukan untuk menakut-nakuti, melainkan supaya tampil beda dengan yang lainnya. Sebab, ada penilaian sendiri dari pihak panitia karnaval.

"Ada kostum hantu, Mak Lampir, dokter Zombi, Kuntilanak, dan sejenisnya. Panitia sudah menilai peserta yang paling kreatif. Untuk pengumuman pemenang nanti malam sekaligus dengan pemberian hadiah oleh panitia," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI