Sukabumi Update

Pemotor Terjun ke Jurang di Sukaraja Sukabumi, Korban Mengaku Warga Cilaku Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara sepeda motor terjun ke jurang Sungai Cigadog di Kampung Gentong, Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/8/2022) sekira pukul 15.22 WIB.

Komandan Peleton atau Danton Posko VII Damkar Sukabumi Ade Feri mengatakan korban seorang pria yang mengaku warga Cilaku, Kabupaten Cianjur. Belum ditemukan informasi rinci lantaran tidak membawa identitas.

"Sementara ini kami belum punya laporan karena yang bersangkutan tidak membawa tanda identitas. Awalnya ada laporan warga, orang masuk jurang, ya sudah kami lima orang berangkat ke sana," kata Ade kepada wartawan.

Ade dan timnya melakukan evakuasi menggunakan peralatan tangga dan tambang. "Tadi dibantu oleh rekan, dibopong sambil ditarik pakai tambang pengaman. Korban patah kaki, luka lebam, dan goresan-goresan," ujar dia.

Baca Juga :

Proses evakuasi berlangsung sekitar 30 menit. Ade mengaku mengalami kesulitan karena medan terjal dan kedalaman jurang yang mencapai 10 hingga 13 meter. Ade menyebut posisi korban benar-benar ada di dasar sungai.

"Medan sangat terjal, sekitar 90 derajat tegak lurus ditambah batuan terjal. Karena korban betul-betul ada di dasar sungai. Kedalaman jurang sekitar antara 10-13 meter," katanya.

Kekinian korban yang berhasil diselamatkan itu sudah dievakuasi ke rumah sakit. Terkait adanya dugaan bunuh diri, Ade belum dapat memastikan kabar tersebut karena harus melalui identifikasi dari pihak berwajib.

"Nah itu (dugaan bunuh diri) tapi harus melalui identifikasi. Saya tidak bisa menyimpulkan ke arah situ. Yang jelas ada warga laporan minta dievakuasi ya kami pasti turun. Kendaraan roda duanya (matik) juga sudah dievakuasi," ujar Ade.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI