Sukabumi Update

Petani dan Gapoktan Sukabumi Raih Penghargaan, Kadistan: Motivasi Berdaya Saing

SUKABUMIUPDATE.com - Petani dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dari Kabupaten Sukabumi meraih penghargaan dalam Penilaian Aparatur dan Non Aparatur Berprestasi yang dipersembahkan untuk insan pertanian terbaik Jawa Barat (Jabar). 

Penghargaan yang diterima yaitu Juara 3 Kategori Petani Berprestasi Tingkat Jawa Barat untuk Petani Kabupaten Sukabumi bernama Iqbal Habibi dan Juara Harapan 2 Kategori Gapoktan Berprestasi tingkat Jawa barat untuk Gapoktan Sugih Mukti Kecamatan Cikembar.

Baca Juga :

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Mercure Bandung pada Selasa 23 Agustus 2022 dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman bersama Kepala Dinas Pertanian  (Kadistan) Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap. 

“Alhamdulillah kita dapat penghargaan 2 kategori dari 7 kategori yang dinilai,” ujar Kepala Distan Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap kepada sukabumiupdate.com, Rabu (24/8/2022).

Kategori Penghargaan terbagi ke dalam 7 kategori, pertama Penyuluh PNS berprestasi, kedua Penyuluh Swadaya Berprestasi, ketiga Petani Berprestasi, keempat Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, kelima Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi, keenam Balai Penyuluhan Pertanian Berprestasi serta ketujuh Pos Penyuluhan Desa Berprestasi.

Tuti juga mengapresiasi kegiatan penilaian dan penghargaan yang telah diberikan oleh dinas Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat ini.

Ia berharap penilaian ini dapat memberikan motivasi bagi SDM pertanian baik aparatur, non aparatur, petani, dan kelompok tani di Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kapasitas, kompetensi dan kinerja agar lebih kompetitif dan berdaya saing. 

“Berkaca dari pengalaman tahun ini semoga di tahun depan kita bisa meraih peringkat 1 dan mendapat penghargaan nasional oleh Kementan RI,” tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI