Sukabumi Update

Kantor Desa Pasiripis Sukabumi Dibobol Maling, Laptop Hingga TV Raib

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, dibobol maling, Rabu (24/8/2022). Akibat kejadian ini 2 buah laptop, sebuah TV dan printer digondol pelaku. 

Sekdes Pasiripis, Nandang Saeful Mikdar mengatakan, kejadian diketahui pertama oleh petugas kebersihan kantor sekitar pukul 06.30 WIB. 

Baca Juga :

Menurut Saeful, saat itu pintu belakang kantor dalam keadaan terbuka. Petugas kebersihan awalnya mengira ada pegawai desa yang menginap di lantai dua kantor. Namun saat diperiksa pintu lantai dua masih terkunci.

Petugas kebersihan lalu memeriksa ruangan pelayanan yang sudah dalam keadaan semrawut. Petugas kebersihan lalu melaporkan kejadian ini kepada pegawai desa. "Kami mengecek, ternyata 2 buah laptop, satu buah printer, TV LCD 32 inch, yang disimpan di ruang pelayanan hilang," jelasnya.

"Dalam laptop tersimpan data pelayanan, seperti surat menyurat dan data lainnya. Tadi juga banyak warga yang tidak bisa dilayani dan untuk kerugian ditaksir Rp 27 juta. Kami sudah melaporkan secara lisan dan mau ditindaklanjuti dengan laporan tertulis kepada Polsek Surade," ujarnya.

Saeful memperkirakan pencurian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. 

Menurut Saeful, dugaan awal maling masuk dari pintu belakang, namun setelah dicek ternyata pelaku masuk lewat jendela belakang yang kunci sampingnya dicokel dan terlihat ada jejak sepatu pada sofa yang disimpan didalam ruangan dibawah jendela. 

"Jadi pas maling naik jendela, dia turun menginjak kursi," bebernya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI