Sukabumi Update

Kuatkan Kompetensi, BAPPEDA Kota Sukabumi Beri Bekal Ini untuk CPNS

SUKABUMIUPDATE.com - BAPPEDA Kota Sukabumi memberikan penyuluhan dan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Aula BKPSDM Kota Sukabumi pada Rabu (24/8/2022). Ada 32 CPNS yang mengikuti kegiatan ini.

Kepala Bidang Litbang BAPPEDA Kota Sukabumi Banyu Citra Anggara mengatakan, terdapat sebanyak 32 CPNS Kota Sukabumi yang saat ini mengikuti pelatihan dasar. Hal ini dilakukan untuk Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas atau PKTBT. 

"Saat ini kami memberikan pembekalan kepada para CPNS terkaitan dengan indikator makro, visi misi Kota Sukabumi, program unggulan, dan lain sebagainya," kata Banyu.

Lanjut kata Banyu, BAPPEDA juga memberikan penyuluhan terkait dengan perencanaan kerja kepada para peserta. Sebab, kata Banyu, perencanaan sangat penting dilakukan karena di mana pun CPNS ditugaskan tentunya harus menguasai tentang perencanaan. 

"Pembekalan kepada peserta diklat CPNS angkatan kedua ini perlu mengetahui tentang perencana kerja. Karena, perencanaan merupakan integral dalam melaksanakan tupoksi kerja," tuturnya.

Baca Juga :

Banyu menambahkan ketika CPNS sudah dapat melakukan perencanaan kerja dengan baik, tentunya akan berdampak terhadap capaian kinerja ke depannya. "Ketika sudah terencana dengan baik nanti bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah," ujar dia.

Banyu berharap dengan adanya penyuluhan tersebut para peserta mampu memahami aspek perencanaan agar memaksimalkan pekerjaan sehari-hari. 

"Dengan begitu capaian kerja akan lebih optimal. Kami harap, CPNS dapat berkontribusi terhadap perkembangan pembangunan di Kota Sukabumi," kata Banyu.

(ADVERTORIAL)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI