Sukabumi Update

Tersisa 2 Kelas untuk KBM, Bangunan MI Parakan Tiga Pabuaran Sukabumi Rusak

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Parakan Tiga di Kampung Babakan Jambu RT 25/09, Desa Sirnasari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, dalam kondisi rusak. Dari 7 kelas, hanya 2 ruang kelas saja yang bisa digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

MI Parakan Tiga juga digunakan untuk belajar siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Babussalam. 

Baca Juga :

"Jumlah semuanya ada 7 ruangan yang tersisa dan digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sebanyak 2 ruangan. Jadi yang rusak berat 4 ruangan atapnya dan dindingnya ambruk, yang 1 ruangan rusak pada bagian lantainya,” kata Kepala MI Parakan Tiga , sekaligus Kepala Mts Babussalam, Abdul Salam kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/8/2022).

Abdul menuturkan atap bangunan ambruk pada 2020 silam, akibat material bangunan yang sudah lapuk dan diperparah oleh hujan yang terus menerus mengguyur.

Abdul menyatakan jumlah siswa MI Parakan Tiga sebanyak 96 orang dan MTs Babussalam ada 78 siswa.

Agar kegiatan belajar mengajar terus aktif, 2 ruang kelas itu disekat sekat dan jadwal belajar bagi siswa MI dilakukan secara bergiliran.

Untuk kelas 1 dan 2 mulai dari hari Senin, Selasa dan Jumat. Kelas 3 Senin sampai Kamis,  kelas 4 hari Rabu, sampai Sabtu, adapun kelas 5 dan kelas 6 dari hari Senin sampai Sabtu.

Sedangkan untuk siswa MTs sementara itu belajar di rumah warga dan ponpes.

“Untuk siswa Mtsnya, sementara menggunakan rumah warga yang kosong, dan di Ponpes yang dekat dengan lokasi madrasah," ujarnya.

Abdul mengatakan madrasah ini dibangun pada tahun 1962 dan terakhir diperbaiki pada tahun 2005. 

"Kami sudah mengirimkan proposal bantuan kepada Depag Kabupaten Sukabumi, begitu juga sama Depag Provinsi, namun hingga saat ini, belum ada tanggapan. Alhamdulilah kalau anak anak masih semangat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI