Sukabumi Update

Sapi Brahman Milik Petani Waluran Sukabumi Digondol Maling

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian hewan ternak terjadi di Kampung Ciloa RT 001/007 Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. Dalam kejadian ini, seorang petani kehilangan seekor sapi jantan jenis brahman.

Pemilik sapi, Rulsi (33 tahun) mengatakan sapi berwarna merah kecoklatan dengan berat sekitar 130 kilogram itu hilang di kandang. “Ketahuan hilang pada  Jumat (26/8/2022) pagi, saat saya mau memberi makan sapi dikandang,” ujar Rusli.

Baca Juga :

Dia menyatakan jarak kandang dan rumahnya sekitar 15 meter. Di kandang, sapi miliknya itu diikat tambang dan memakai kalung klotok. 

Di kandang, kata Rusli hanya ada klotok saja. Menurut dia, maling masuk lewat pintu kandang kayu yang dikunci pakai batang bambu. 

Sapi tersebut dibeli saat usia 4 atau 5 bulan untuk diternakan dan kini usia sapi tersebut sudah 1 tahun. Rusli menyatakan, belum lama ini sudah ada yang menawar sapi tersebut dengan harga Rp 18 juta.

Rusli menyatakan, jarak rumahnya ke jalan raya sekitar 500 meter. Dari hasil penelusuran, sapi tersebut diduga dibawa maling ke arah Kecamatan Ciracap. “Kejadian ini sudah saya laporkan ke polisi,” ujar Rusli.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI