Sukabumi Update

Modus Nyari Kos-kosan, Wanita Ini Maling Uang Puluhan Juta di Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian diduga terjadi di sebuah tempat kos-kosan di Kampung/Desa Sundawenang RT 29/12 Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 26 Agustus 2022. Terduga pelakunya adalah wanita berkerudung dan memakai masker putih. Ini diketahui dari rekaman CCTV di lokasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, korban dugaan pencurian ini adalah pemilik kos-kosan bernama Tia Suswanti (47 tahun). Uang senilai Rp 70 juta milik Tia diduga dicuri pada Jumat sekira pukul 08.30 WIB. CCTV di rumah Tia merekam aksi terduga pelaku, mulai datang hingga kabur ke arah Bogor.

Tia saat itu sedang menghadiri acara keluarga di wilayah Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Alhasil, rumah Tia yang menyatu dengan kos-kosan, kosong. Dari kabar yang diterimanya, Tia menyebut terduga pelaku awalnya mengaku ingin mencari tempat kos, dan bertanya ke pegawai tukang bakso yang ada di depan kosnya.

"Katanya itu yang nyari kosan, sempat diantar sama yang kerja di warung bakso (terlihat di rekaman CCTV pria memakai kaus hitam). Karena saya gak ada, gak jadi (cari tempat kos). Eh ternyata dia (terduga pelaku) malah balik lagi sendiri," kata Tia pada Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga :

Terduga pelaku kembali ke arah rumah Tia dan langsung masuk lalu mengunci pintu dari dalam dan bergegas ke kamar. Tia menduga terduga pelaku menemukan kunci rumahnya yang disimpan di kantong baju yang sedang dijemur. "Kuncinya ditaruh di kantong baju biar gampang kalau anak saya pulang sekolah tinggal ambil," katanya.

Dalam CCTV, terduga pelaku masuk ke kamar Tia dan mencari kunci lemari yang menjadi tempat disimpannya uang puluhan juta untuk modal warung. Terduga pelaku juga masuk ke warung milik Tia yang posisinya ada di bawah rumah untuk mengambil uang dalam laci. Tia menyebut kunci lemari kamarnya disimpan di dalam guci.

"Tahu lagi dia kunci lemarinya itu ada di dalam guci. Terus dia juga sempat berusaha merusak monitor CCTV," ujar Tia.

Setelah berhasil menemukan kunci lemari dan membukanya lalu mengambil uang puluhan juta, terduga pelaku bergegas ke luar rumah dan kabur dengan naik bus warna putih ke arah Bogor. Tia yang baru pulang sekira pukul 15.00 WIB dan melihat kondisi pintu rumahnya terbuka, sempat mengira anaknya sudah pulang sekolah.

"Kirain anak saya sudah pulang. Saat lihat ke kamar itu sudah terbuka dus tempat nyimpan uang, posisinya ada di kasur," kata Tia.

Tia sudah melaporkan kejadian ini dan polisi langsung melakukan olah TKP. Namun hingga berita ini ditayangkan, polisi belum memberikan keterangan. Reporter sukabumiupdate.com juga telah berupaya mendatangi Mapolsek Parungkuda dan mencoba menghubungi jajaran Reskrim Polsek Parungkuda, namun belum dibalas.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI