Sukabumi Update

Wisuda XIV: 9 Santri di Ponpes Darul Huffazh Al-Matin Sukabumi Hafal 30 Juz Al-Quran

SUKABUMIUPDATE.com - Yayasan Pondok Pesantren Al-Mahadul Mubarok Darul Huffazh Al-Matin menggelar tasyakur milad dan haflah khotmil Qur'an serta wisuda hafizh dan hafizhah XIV di Komplek Villa Adi Prima, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi Minggu (28/8/2022) 

Pemilik pondok atau pengasuh Yayasan Al-Mahadul Mubarok Darul Huffazh Al-Matin Haji Maftuhin Ahmad mengatakan, kegiatan acara tersebut berlangsung sejak Minggu pagi dari pukul 09.00-13.00 WIB dengan berbagai mata acara. 

"Sebelum wisuda yang sebagai inti acara, kita dahulukan penampilan anak-anak yang menampilkan beberapa macam penampilan. itu menunjukkan bahwa keberadaan Pesantren ini bukan hanya untuk menghafal Al-Qur'an saja, Tapi juga ada pendidikan-pendidikan lain termasuk dengan formal dan pendidikan yang sebagaimana diajarkan di sekolah-sekolah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

"Jadi jangan ada pandangan Pesantren Tahfidz hanya ngafal saja. Tapi kita mau kolaborasi berbagai pendidikan. Artinya dari pendidikan formal dan pendidikan formal umum, formal agama, pendidikan pesantren dan pendidikan sekolah," sambungnya. 

photoYayasan Pondok Pesantren Al-Mahadul Mubarok Darul Huffazh Al-Matin menggelar tasyakur milad dan haflah khotmil Quran serta wisuda hafizh dan hafizhah XIV - (istimewa)</span

Adapun dalam wisuda tahun kali ini, kata Dia, Ada 9 Santri terdiri dari 7 perempuan dan 2 Laki-laki yang hafal Alquran 30 juz. "Itu secara tidak langsung dengan mereka memiliki potensi yang kemudian dikembangkan di sini dan ada hasilnya maka dia secara otomatis menjadi corong di kampungnya masing-masing, dan mereka akan berdakwah sehingga orang akan melihat Oh itu anak memiliki hafalan dan kemudian dia berprestasi tentunya dia akan berbicara, orang lain tetangga saudara akan mengikutinya," tuturnya. 

Maftuhin berharap bagi para santri yang wisuda tahun 2022 kali ini bisa dapat mengajarkan apa yang didapatkannya sehingga mereka menjadi anak yang lebih bermanfaat dalam hidupnya. 

Baca Juga :

"Harapan saya sebagai pengasuh pondok pesantren selain dia terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya dia juga dapat mengajarkan apa yang didapatkan di sini sehingga dia menjadi anak yang lebih bermanfaat dalam hidupnya," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI