Sukabumi Update

Mayat Lansia Ditemukan di Sungai Batu Belah Lembursitu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat pria ditemukan menelungkup di aliran Sungai Batu Belah di Kampung Malingping, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Rabu (31/8/2022). Jasad laki-laki yang diketahui berinisial SE (76 tahun) ini ditemukan sekira pukul 05.00 WIB.

Kapolsek Lembursitu Kota Iptu Agus Suherman mengatakan mayat tersebut ditemukan warga dalam kondisi menelungkup terendam air di aliran Sungai Batu Belah. "Telah ditemukan seorang laki-laki dalam keadaan meninggal dunia oleh warga," kata Agus dalam keterangannya kepada sukabumiupdate.com.

Berdasarkan keterangan keluarga kepada polisi, kata Agus, korban mengidap suatu penyakit, ditambah faktor usia. Keluarga menerima kepergian korban sehingga menolak autopsi. Informasi yang dihimpun, korban masih ber-KTP Bekasi, namun sudah lama tinggal di Lembursitu bersama keluarganya.

"Menurut keterangan keluarga, korban sakit dan linglung karena sudah tua dan keluar rumah tanpa sepengetahuan keluarga. Menolak dilakukan autopsi dan keluarga menerima ini merupakan takdir," kata Agus.

Baca Juga :

Polisi telah mengevakuasi jasad E ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Polsek Lembursitu juga telah memasang garis polisi dan melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP. "Setelah olah TKP oleh tim Inafis, (korban) dibawa ke RSud Syamsudin SH untuk visum (luar)," ujar Agus.

Staf Pelayanan PMI Kota Sukabumi Wawan Ruswandi mengatakan pihaknya ikut mengevakuasi korban. "PMI Kota Sukabumi melakukan upaya respons adanya laporan informasi dari PMI Lembursitu terkait adanya penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki," kata Wawan.

Menurut wawan, PMI Kota Sukabumi berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan PMI kecamatan. PMI Kota Sukabumi menerjunkan kendaraan ambulans dan kantong mayat serta personel relawan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI