Sukabumi Update

Kebakaran di Cidolog Sukabumi: Rumah, 2 Motor, dan 2 Ton Padi Hangus

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Kampung Cimanggu RT 15/06, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Dua sepeda motor serta 2 ton padi dan uang ikut terbakar dalam peristiwa pada Rabu (31/8/2022).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cidolog Emat Muslihat menyebut rumah permanen 7x10 meter tersebut milik Adom (60 tahun). Rumah ini dihuni Adom bersama istrinya Ipin (48 tahun) serta dua anaknya Apriyani (22 tahun) dan Siti Jenab (6 tahun).

Kebakaran terjadi sekira pukul 08.30 WIB, saat rumah kosong. "Kebakaran diperkirakan akibat korsleting arus pendek listrik. Saat itu pemilik rumah sedang di ladang atau kebun," kata Emat. Diketahui, Apriyani (22 tahun) sedang bekerja, sedangkan adiknya ikut ke ladang.

Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kebakaran ini. Api pertama kali diketahui tetangga lalu memberi tahu warga yang lain dan menghubungi aparat setempat untuk membantu memadamkan api yang membakar rumah Adom. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 09.30 WIB.

photoKondisi rumah yang terbakar di Kampung Cimanggu RT 15/06, Desa Tegallega, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/8/2022). - (P2BK Cidolog)

Baca Juga :

Tagana Cidolog Fikri Hamdalah menyebutkan kondisi rumah dan isinya hangus terbakar. Sedangkan dua sepeda motor yang terbakar yakni Honda Scoopy dan Honda Supra Fit saat itu sedang terparkir di dalam rumah, berserta 2 ton padi dan uang tunai senilai Rp 2,5 juta.

"Total taksiran kerugian Rp 250 juta. Sementara korban mengungsi di rumah saudaranya yang masih di sekitar rumahnya yang terbakar. Kami juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melakukan asesmen kebutuhan korban dan kondisi di lokasi," kata Fikri.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI