Sukabumi Update

7 Dicuri dan 6 Mati, Maling Domba Beraksi di Kalapanunggal Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian domba milik peternak terjadi di Kampung Cigoong RT 01/01, Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Dalam kejadian ini 7 ekor domba hilang, selain itu 6 ekor domba ditemukan mati diluar kandang. 

Dari 6 ekor domba yang mati, 2 diantaranya disembelih dan 4 dicekik tali rafia.

Baca Juga :

Peristiwa ini diketahui pemilik domba, Uju (55 tahun) pada Rabu (31/8/2022) pagi. Uju memperkirakan pencurian dilakukan sekitar pukul 04.30 WIB.

"Dombanya dicuri maling, yang nggak ada 7, yang 6 mati, tinggal 1 [domba] lagi [tersisa], saya sedih sepanjang jalan hampir pingsan saya nangis terus," ujar Uju kepada sukabumiupdate.com, Rabu (31/8/2022). 

Uju menyatakan kandang itu berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya. Kandang sengaja dibuat jauh dari rumah karena di sekitar kandang banyak ditumbuhi rumput sehingga memudahkan mencari pakan ternak. 

Akibat kejadian ini pemilik ternak mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 20 juta. 

Kejadian ini sudah dilaporkan pemerintah desa kepada kepolisian kemudian 6 bangkai domba sudah dikubur di dekat kandang. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan polsek dan langsung melakukan olah TKP, betul-betul menjadi catatan khusus dan kami akan menekankan tindakan preventif agar kejadian serupa tidak terulang" jelas staf Kesejahteraan Rakyat Desa Pulosari, Wiguna Yusuf Budiman. 

Wiguna menyatakan, sebelum kejadian ini juga pernah ada beberapa kasus lain dengan modus serupa. “Rata-rata kejadiannya dini hari, namun ada juga yang pernah kejadian siang hari saat itu pelaku tahu betul pemilik sedang tidak ada," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI