Sukabumi Update

Bayi yang Ditemukan di Teras Rumah di Caringin Sukabumi Sempat Alami Hipotermia

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi laki-laki yang ditemukan di teras rumah di Kampung Ciheulang Girang RT 11/04, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, kini berada di Puskesmas Caringin. Bayi tersebut dalam kondisi baik dan stabil.

Baca Juga :

"Untuk kondisi bayi saat ini Alhamdulillah baik dan terlihat stabil. Setelah awal datang ke Puskesmas sempat ada hipotermia tapi sudah tertangani oleh petugas," ujar petugas Promosi kesehatan puskesmas Caringin Via Apriani, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (31/8/2022).

Via menyatakan, bayi tersebut juga sudah diberi suntikan imunisasi HB-0 1 jam sesudah diberi suntikan Vit K1."Saat ini kami memberikan susu formula untuk asupannya," ujar Via.

Lebih lanjut Via menyatakan, rencananya besok datang dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi terkait penanganan lanjutan terhadap bayi tersebut. 

"Ada kabar dari kepolisian katanya Insya Allah besok mau ada assessment dari Dinas Sosial ke puskesmas terkait bayi ini. Kita serahkan saja ke yang berwenang," ujarnya..

"Semoga bayinya bisa kembali ke keluarga asalnya atau ada orang baik yang bersedia mengadopsi sesuai prosedur dan syarat-syarat yang berlaku," ujarnya.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI