Sukabumi Update

Wabup, PU dan Disperkim Monev Jalan hingga SPALD-T di Jampangtengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri melakukan monitoring dan evaluasi  (monev) berbagai kegiatan pembangunan tahun anggaran 2022 di wilayah Kecamatan Jampangtengah, Kamis (1/9/2022). Monev dilakukan bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat empat titik yang menjadi lokasi peninjauan. Pertama Ruas Jalan Bojonglopang-Cimerang yang berlanjut ke Ruas Jalan Bojongjengkol-Miramontana. 

Baca Juga :

Penanganan ruas jalan Bojonglopang - Cimerang sepanjang 2,300 kilometer dengan nilai kontrak Rp 7.065.900. 826,00. Serta ruas jalan Bojongjengkol - Miramontana sepanjang 1,300 kilometer dengan nilai kontrak Rp. 3.657.270.406,00. 

Ke dua jalan tersebut, dicek kualitas pembangunan dan ketebalan aspal  langsung oleh Iyos. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan peninjauan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Bojongjengkol. Rangkaian kegiatan berakhir di  lokasi pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALD-T) di Desa Sindangresmi. 

Iyos mengatakan, semua pekerjaan yang dipantaunya sudah dalam kategori aman dan memenuhi standar pekerjaan. 

"Monev sudah terlaksana. Pengerjaan semua proyek yang kita pantau sudah bagus. Apalagi, monev ini melibatkan sejumlah perangkat daerah terkait," ujarnya. 

Program yang digulirkan ini berbasis masyarakat. Sebab,semua yang digulirkan untuk kepentingan dan demi kesejahteraan masyarakat. "Seperti jalan yang dikeluhkan masyarakat, sudah ditangani. Termasuk sarana air dan lainnya," ujarnya. 

Program yang bergulir ini disambut baik masyarakat. "Alhamdulillah, warga sangat antusias dengan adanya semua program ini di Jampangtengah,"  ungkapnya. 

Camat Jampangtengah, Unang Suryana mengatakan masyarakat menyambut dengan antusias kedatangan Wakil Bupati bersama Kadis PU, Kadis Perkim dalam rangka memonitoring hasil  pembangunan di daerah Jampangtengah.

"Sebelumnya juga dilakukan silaturahmi, bersama para kepala desa dengan pak Wabup, dan tim monitoring," ujarnya.

Kepala Desa Nangerang, Sopyan mengungkapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, yang telah merespon keluhan warga terhadap kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Jampangtengah. "Alhamdulilah, di Desa Nangerang juga ada perbaikan jalan.  Penanganan jalan yang selama ini  rusak, kini sudah baik, atas nama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI