Sukabumi Update

Temu Bisnis HPN, Anggota DPRD Sukabumi Ini Bawa Misi Peningkatan Pertanian

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan Ketua DPC Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Sukabumi Nasrudin Sumitrapura, menghadiri silaturahmi nasional (Silatnas) dan Temu bisnis Pengusaha Nahdliyin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel El Royal Banyuwangi diselenggarakan 1-3 September 2022. 

Baca Juga :

"Alhamdulillah, saya Ketua DPC HPN Kabupaten  Sukabumi, beserta sekretaris bisa hadir dalam acara Silatnas. Saya merasa bangga dalam pertemuan kali ini hadir sejumlah tokoh nasional,” ujar anggota DPRD Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Dalam kegiatan itu, Nasrudin membawa misi mengenai ketahanan pangan melalui, peningkatan produksi hasil pertanian di Kabupaten Sukabumi. 

Silatnas dan Temu bisnis Pengusaha Nahdliyin diikuti oleh utusan DPP, DPW dan DPC HPN Se Indonesia, menghadirkan sejumlah narasumber dari perusahaan mitra dan BUMN.

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marves) RI, Luhut Binsar Panjaitan saat menjadi pembicara kunci. 

Nasrudin mengatakan dalam paparannya Luhut Panjaitan menyampaikan bahwa keberadaan pesantren sebagai sebuah komunitas ekonomi termasuk Usaha Kecil Menengah (UKM) di dalamnya memiliki peran besar bagi daya tahan ekonomi Indonesia dalam melewati masa sulit akibat pandemi dan krisis global. 

Selain pesantren, perputaran dana desa di seluruh Indonesia cukup signifikan memberikan efek positif dalam stabilitas ekonomi. Nahdlatul Ulama dan Himpunan Pengusaha Nahdliyin diminta untuk serius menggarap potensi bisnis yang bertumpu pada UKM Pesantren dan ekonomi pedesaan. 

“Pak Luhut menyampaikan Presiden Jokowi sudah memerintahkan agar rakyat di bawah tidak boleh ada yang menderita, kekurangan makan. Dan Indonesia patut bersyukur, krisis di Indonesia tertangani lebih baik, dibandingkan negara-negara lain termasuk Amerika Serikat. Kenapa terjadi, karena ketahanan kita di bawah sangat kuat, terutama di desa dan masyarakat," kata Nasrudin.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI