Sukabumi Update

Rumah Lansia di Sukakarya Sukabumi Kebakaran, Penghuni Terpaksa Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Tomi (80 tahun) terpaksa mengungsi ke saudaranya lantaran rumah yang dia tempati kebakaran pada Jumat (2/9/2022). Tomi adalah warga Cemerlang Bojong RT 02/11 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Sudrajat, menerima laporan kebakaran ini pada Jumat sekira pukul 09.41 WIB. Tomi yang biasa disapa Abah Utom tinggal sendirian di rumah tersebut. Sudrajat menyebut Abah Utom tidak memiliki istri maupun anak.

"Empat kendaraan pemadam kebakaran dari Damkar Kota Sukabumi diluncurkan, serta satu kendaraan dari pos Damkar Cisaat," kata Sudrajat kepada awak media.

photoTomi atau Abah Utom (kemeja cokelat) saat dimintai keterangan oleh petugas pemadam kebakaran. - (Istimewa)

Baca Juga :

Sudrajat mengatakan kebakaran menghanguskan ruang tengah, kamar, dan dapur rumah Abah Utom dengan luas yang terbakar sekitar 75 meter persegi. Kerugian akibat kejadian ini ditaksir mencapai Rp 75 juta. "Diduga (akibat) hubungan pendek arus listrik," ujarnya.

Berdasarkan keterangan yang diterimanya, Sudrajat mengatakan Abah Utom yang bekerja sebagai buruh harian lepas, memiliki saudara kandung, namun tidak tinggal satu rumah. "Tinggal sendiri. Saudaranya sekandung ada, tapi tidak tinggal satu rumah," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI