Sukabumi Update

Pakai DAK, Disdik Sukabumi Bangun Laboratorium SMP di Ciemas

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi membangun laboratorium komputer SMP Islam Generasi Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas. Pembangunan di sekolah swasta itu berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dari informasi papan pekerjaan bahwa DAK tahun anggaran 2022 untuk pembangunan laboratorium komputer tersebut Rp 373.237.000. Adapun pelaksana pembangunan CV Global Putra Sembilan dengan waktu pelaksanaan 90 hari kalender. Bangunan laboratorium komputer itu memiliki ukuran 8 meter X 12 meter.

Baca Juga :

“Anggarannya dari DAK maka bentuknya hibah barang,” ujar Kepala Seksi Sarana Prasarana SMP Disdik Kabupaten Sukabumi, Zetta Nusantara Putra.

Lebih lanjut, Zetta mengatakan hibah itu ada 2 jenisnya yaitu hibah uang dan hibah barang. “Kalau hibah barang, pengadaannya di Disdik, setelah jadi atau setelah ada barangnya, baru dihibahkan ke sekolah swasta. Kalau hibah uang, uangnya yang diserahkan langsung ke sekolah. Sekolah belanja sendiri atau membangun sendiri,” ujarnya.

Menurut dia, penerima bantuan ini ditentukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbud Ristek.

“Untuk pelaksanaan pekerjaan sudah satu bulan lebih. Diperkirakan progresnya sudah mencapai 30 atau 40 persen. Mudah mudahan lancar, dan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI