Sukabumi Update

Ragam Respons Warga Soal Pembangunan Stadion Walagri Parakansalak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan stadion Walagri di Kampung Sukarame, Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi mendapat respons positif dari masyarakat.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan PT Perkebunan Nusantara VIII melakukan penandatangan tentang pemanfaatan lahan PTPN VIII untuk pengelolaan dan pembangunan stadion Walagri, Selasa 30 Agustus 2022. 

Baca Juga :

Dalam kegiatan itu hadir Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri. Iyos menyatakan dengan penandatanganan kerjasama ini legal aspek terkait stadion walagri sudah ada.

Dalam seat plan tersebut direncanakan stadion Walagri yang sudah ada kini itu dikelilingi trek lari, tribun, mes hingga area kuliner. Selain itu ada juga masjid, lapang volly, hingga Playground. 

Warga, Fahri Ramadhan (15 tahun) mengaku mendukung penuh rencana pembangunan GOR Walagri itu karena dinilai akan berdampak baik untuk kemajuan masyarakat.

“Pasti banyak yang latihan atau beraktivitas di sini, terus emang banyak yang suka bola juga dari anak kecil sampai Bapak-bapak, mudah-mudahan ada atlet yang lahir dari Parakansalak," jelasnya pada sukabumiupdate.com.

Hal senada diungkapkan Abda Rahman. Dia berharap stadion Walagri menjadi sebuah pusat kegiatan positif masyarakat. “Mudah-mudahan cepat direalisasikan,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Parakansalak Agung Gunawan mengatakan lokasi pembangunan GOR tersebut cukup strategis karena berdekatan dengan tempat wisata Situ Sukarame sehingga mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, 

"Diharapkan jadi pusat keramaian di Parakansalak mengingat kita punya Situ Sukarame sebagai daya tarik wisata itu bisa diselaraskan," tuturnya

Agung pun berharap agar rencana pembangunan ini ditindaklanjuti oleh dinas terkait supaya segera terealisasi. "Ingin segera tindak lanjut dari hasil penandatangan kerja sama, sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI