Sukabumi Update

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Meriahkan Hari Pelanggan Nasional

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Sukabumi meriahkan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) dengan berbagai kegiatan seperti fashion show, games, hingga pemeriksaan kesehatan gratis. 

Kegiatan diselenggarakan di Kantor Cabang, Jalan Syamsudin. SH, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Senin (5/9/2022).

Baca Juga :

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Oki Widya Gandha mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara rutin tahunan untuk memperingati Harpelnas.

"Kita menyapa sekitar 50 peserta yang hadir langsung disini untuk pengambilan hak-hak yang diberikan kepada peserta," ujarnya.

Dia menuturkan untuk acara fashion show bernama Sukabumi Fashion Week, terinspirasi dari Citayam Fashion Week. 

Dalam catwalk fashion week, para model yang merupakan pegawai BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi menggunakan pakaian yang mewakili profesi seperti nelayan, kurir, pekerja konstruksi, koki, dan lain sebagainya yang dilindungi oleh program BPJAMSOSTEK.  

"Kita juga mengadakan games, doorprize serta cinderamata. Selain itu, kita juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek darah, asam urat dan gula darah," ujarnya.

Tak hanya itu, ada juga layanan tuntas 1 hari. “Secara spesial saya dan seluruh kepala bidang memberikan pelayanan pengambilan klaim JHT dan langsung kita layani," ujarnya. 

Dalam peringatan Harpelnas ini dilakukan penyerahan secara simbolis kepada Ahli Waris dari Almarhumah Juju Julaeha, peserta BPJAMSOSTEK yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja. 

Juju berhak mendapatkan santunan JKK dan JKM Rp 177.215.200, JHT Rp 19.860.610, JP Rp. 363.300 per bulan, serta Beasiswa untuk anak Rp 1.500.000 per tahun.

photoPenyerahan secara simbolis kepada Ahli Waris dari Almh. Juju Julaeha, peserta BPJAMSOSTEK yang meninggal dunia karena kecelakaan kerja. - (Istimewa)</span

Oki menambahkan saat ini pelayanan sudah serba digital sehingga segala sesuatu dapat dilakukan secara online. Kendati demikian, pertemuan secara tatap muka atau kunjungan langsung tetap harus berjalan demi menjaga hubungan emosional antara BPJAMSOSTEK dan pelanggan.

Selain menjaga hubungan emosional, masih banyak peserta BPJAMSOSTEK yang menggunakan layanan secara konvensional. "Tidak semua peserta mengikuti sesuai dengan zaman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan, Nugroho Adi menambahkan Harpelnas ini merupakan momentum bagi BPJAMSOSTEK untuk konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.  

"Kita ingin terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para peserta kami. Sebagai lembaga pelayanan publik, kita sudah berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang lebih baik," harapnya.

REPORTER: CRP/GIANNI FATHIN RABBANI

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI